Ini Alasan Mengapa Guru Honorer Berpose Pamer Atribut Prabowo-Sandi

Gambar mungkin berisi: 4 orang
PilarNews. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Komarudin mengatakan, alasan enam guru honorer di SMAN 9 Kabupaten Tangerang melakukan pose dan pamer stiker Prabowo-Sandi hanya ingin mencoba ponsel baru milik salah satu guru.
Akibat dari foto tersebut, keenam guru honorer dilakukan pemberhentikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten melalui kantor cabang Kabupaten Tangerang.
"Alasannya (foto pamer stiker) ada seseorang yang memberi poster (stiker) itu. Setelah itu mereka foto karna ada yang punya handphone baru. Posenya saja sudah diatur," kata Komarudin, Kamis (21/3/2019).
Dia menjelaskan, pemecatan dilakukan karena sudah jelas dalam aturan di lembaga pendidikan tidak diperbolehkan melakukan politik praktis. Apalagi, keenamnya menggunakan seragam dengan atribut Provinsi Banten.
"Tidak boleh melakukan walauapun bukan pns, gajinya kan tetap dari APBD," ujarnya.
Dia mengungkapkan, keenam guru honorer tersebut sudah mengabdi dua tahun dan paling lama 10 tahun. Mengajar matematika hingga olahraga. Untuk saat ini, pihak KCD Pendidikan sedang mencari pengganti keenam guru yang sudah diberhentikan sejak viralnya foto tersebut. [okz]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Mengapa Guru Honorer Berpose Pamer Atribut Prabowo-Sandi"

Posting Komentar